Dirilis minggu ini, kolaborasi antara The Stone Roses, klub sepak bola dan brand fesyen ini hadir sebagai penghormatan pada ikonik ‘Madchester’ di kota Inggris, yang pertama kali muncul pada akhir tahun 80-an dan menjadi sangat erat kaitannya dengan skena musik indie.
Sebagian besar, koleksi terbaru ini berpusat pada artwork yang terlihat pada album debut self-titled The Stone Roses, yang dirilis pada tahun 1989.
Inti dari koleksi ini adalah Icon Jersey, yang dibuat oleh gitaris John Squire, yang menghiasi jersey dengan tiga garis merah, putih, dan biru Adidas di bagian lengan dan tulisan emas ‘The Stone Roses‘ di bagian kerah.
Jersey ini juga menampilkan tulisan ‘This is the One‘ di atasnya, serta dua irisan lemon yang menggantikan bola sepak di kedua sisinya.
Bersamaan dengan jersey, rangkaian produk lifestyle juga telah dibagikan, yang menawarkan item-item seperti pakaian olahraga hitam, celana pendek hitam, t-shirt lengan panjang, syal, dan bucket hat klasik. Semuanya menampilkan lambang United yang telah diadaptasi dengan lemon The Stone Roses yang ikonik.
“Musik The Stone Roses adalah soundtrack bagi para penggemar yang mengenang masa-masa terkenal di tahun ’92. Koleksi ini merayakan perpaduan indah antara sepak bola dan budaya musik yang diwakili oleh tim dan band,” kata Direktur Desain Adidas, Inigo Turner, mengenai koleksi ini (via ManUtd).
James Holroyd, Chief Commercial Development Officer di Manchester United, juga menyampaikan hal yang sama, dengan menambahkan: “Koleksi ini mengakui sejarah bersama kami dengan cara yang menghubungkan dengan penggemar lama dan supporter generasi baru.”
Sebuah film pendek ‘Roses Are Red’ juga telah dibagikan, yang menampilkan penampilan dari Gary Neville, Wes Brown, dan Liam Fray.